Minggu, 21 Februari 2016

[Tips] Potong Rambut Sendiri dan Produk Perawatan Rambut Saya

Hai semuaaaaa xD

Balik lagi nih di postingan saya. Kali ini saya mau share ke kalian tentang bagaimana saya menjinakkan rambut saya. Rambut saya tu kondisinya kering,rontok, lalu mengembang cenderung ke keriting. Dan itu bukan jenis keriting yang enak dilihat. Uhh pokoknya bikin malu kalau diurai. Dulu, setahun sekali, saya pasti rebonding. Tapi belakangan saya males karena selain prosesnya lama, rambut saya juga pasti rontok setelahnya.

Akhirnya saya perawatan sendiri di rumah. Walau ga bisa bikin rambut saya jadi lurus (ya iyalah) tapi bikin rambut saya ga kering dan ga parah banget rontoknya. Saya juga bakal kasih mini review tentang produk yang saya pakai buat rambut saya saat ini, dan tips  potong rambut sendiri jika males ke salon.
So, beware, mungkin postingan ini bakal panjang  >w<

Yang pertama, tentang potong rambut sendiri di rumah dulu ya. Sebenarnya, trik ini ni, saya dapat dari chanel youtube nya Elitaloina yang ini. Stalk juga video dia yang lain deh, saya suka banget sama beauty tutorialnya. Potongan ini, nanti rambut kita bakal jadi model layer. Jadi, kalo kalian ga suka atau ga cocok sama potongan rambut model  berlayer, don’t try this at home!

You’ll need:


-.       Botol spray berisi air
.        Sisir rambut
3.       Tali rambut
4.       Gunting

Caranya:
1.       Basahi rambut dengan sprayer, lalu sisir sampai ga kusut.
2.       Ikat rambut kamu jadi satu di puncak kepala.
3.       Pegang dengan tangan ujung rambutnya, jadikan satu, lalu gunting deh.
4.       Rapikan guntingannya.
5.       Selesaiii.

duuh muka bantal.. kelihatan kan rambut saya yang keriting dan kering

Kalau hasilnya jelek, segera lari ke UGD salon terdekat yaaah hahahha..
Punya saya berhasil loh,bahkan saya iseng gunting poni sendiri xD tapi mungkin kalian bakal kesusahan kalau rambut kalian tebel banget. Mau tau hasilnya? Ntar yah, saya mandi + keramas duluu..

Lanjut ke produk yang saat ini saya pakai buat rambut ya..




1.       Natur sampo, saya gonta-ganti variannya. Biar ga bosen aja. Dan sampo ini memang beneran penyelamat rambut rontok. Walau rambut saya masih rontok sih, tapi udah berkurang banyak kok rontoknya.
2.       Jodie masker. Saya pakai masker ini buat ganti kondisioner. Tips ini saya dapat dari mba kepster di salon langganan saya. Biar rambut saya ga kering banget. Dan, benar aja, rambut saya jadi lebih lembut sekarang.
3.       Loreal Extra Ordinary Oil. Sebenarnya, saya beli ini Cuma iseng aja, buat ganti ellips karena bosan. Tapi saya suka, karena langsung bikin rambut saya lemas dan wangi. Saya biasa pakai loreal ini satu jam sebelum keramas dan sebelum mencatok rambut.
4.       Tresemme Keratin Smooth Heat Protection Spray. Dipakai sebelum blow dry rambut. Hasilnya jadi lebih smooth dan ga bikin rambut kering.

Urutan hair care routine saya : Olesin Loreal Extra Ordinary Oil di batang rambut satu jam sebelum keramas – keramas – masker as conditioner – pakai Tresseme Heat Protection Spray sebelum blow dry – blow dry - pakai Loreal Extra Ordinary Oil lagi – Catokan.



Setelah potong rambut sendiri di rumah + hair care routine. Kelihatan kan difoto saya di atas, hasilnya jadi berlayer. Itu rambut di bahu kanan dan kiri bukannya jonjang ya. Yang depan pendek ( sebelah kiri bahu ). Yang foto di sebelah kanan bahu, rambut bagian belakangnya sengaja saya taruh ke depan bahu juga, biar kelihatan layernya gitu,. agak panjangan kan.

Ribet banget ya? Makanya kalian bersyukur kalau udah punya rambut sehat nan lurus dan enak dipandang. Saya sih harus rajin kaya gitu kalau mau rambut terurai dengan indahnya. Tapi kalau lagi males, saya suka skip catokan sih, Cuma blow dry aja trus diikat deh rambutnya.

Ok deeeh semoga membantu ya teman-teman. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

Bonus selfie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar