Jumat, 06 November 2015

[Quick Review] Kojie San Skin Lightening Soap + My Skincare Routine

Hello Sugar ^^
Biasanya awal bulan, postingan saya tu pasti tentang haul dan produk yang habis saya pakai. Tapi karena bulan ini saya ga ngehabisin satu produk pun,  saya libur juga belanja kosmetiknya.
Jadi awal bulan november yang cerah banget ini, saya isi dengan review dan sedikit sharing tentang skincare rutin saya :))



Sudah pada tau Kojie San, bukan? Kojie San ini adalah sabun pinoy (Thailand) yang udah banyak review positifnya, yaitu bisa memutihkan kulit secara singkat. Singkat disini, bukan berarti sehari dua hari langsung putih gitu yha, kalau saya sendiri merasa skintone saya naik, setelah pakai satu bulanan lah. Tapi ada juga review yang bilang kalau seminggu aja, kulit udah kelihatan putihan. Jadi hasilnya beda-beda, tiap orang.

Ingredient yang diunggulkan dalam sabun ini adalah kojic acid. Kojic acid ini yang menekan pertumbuhan melanin. Kita tau kalau melanin itu menghasilkan pigment untuk melindungi efek negatif dari sinar matahari. Dan orang yang tinggal di daerah tropis, memiliki lebih banyak melanin. Jika pertumbuhan melanin terhambat, maka pigment berkurang. Itu yang bikin kojic acid bisa memutihkan kulit secara cepat.
TAPI.. karena pigment berkurang, kulit kita juga jadi rentan dengan bahaya sinar matahari. Karena perlindungannya jadi sedikit. Makanya, kalau pakai kojie san ini, harus extra care. Wajib pakai sunblock atau lotion ber spf walaupun cuma di rumah. Kalau tidak, kulit malah akan jadi gosong/menggelap :(



Packaging:
Bungkus luarnya berupa karton putih, bertuliskan kojie san, dan ada gambar separuh wajah geisha di samping kanan. Di dalamnya, sabun masih dibungkus dengan plastik. Warna sabunnya oranye cerah, dan busanya juga oranye loh!

Ingredients:
Kojic acid, jeruk, VCO, glycerine, ekstrak sayuran, vitamin C.

They say:
Kojie san has an all-natural kojic acid formula that helps lighten dark spots due to acne, age spots, freckles, sun-damaged skin, and other skin pigmentations.

My Review:
Sabun ini tu wangi jeruk. Ga terlalu menyengat kok. Dan pakai sedikit, busanya udah banyaaakk banget. Awet. Punya saya ini udah hampir 2 bulan, masih ada 2 kotak kecil. Padahal dipakenya juga dua kali sehari. Cuma kadang diselang seling juga kalau ga tahan keringnya. Punya saya besar, 135 gram, jadi saya potong-potong biar enak pakainya. Mungin karena ada VCO (virgin coconut oil) nya, sabun ini tu nggak keras, mudah dipotong-potong, dan mudah larut di air, jadi pastikan simpan di wadah tertutup yha!
Waktu dipakai sih biasa aja, ga ada rasa clekit-clekitnya, yang katanya sebagian orang ngerasain itu. Setelah pakai sabun ini, diamkan dulu 3 menit, baru dibilas sampai bersih. Biar formulanya meresap.
Yang saya ga suka, sabun ini tu bikin keriiiing u,u kulit saya jadi berasa ketarik dan kering gitu. Makanya harus ekstra care.
Tapi hasilnya juga signifikan kok. Kulit saya skintone-nya naiiikk!!! horeeee :D

Kesimpulan:
Ga bikin breakout :)
Benar-benar memutihkan kulit :)
Harga dan awetnya sebanding :)
Bikin kulit kering :(
Fotosensitif :(

Skincare rutin saya waktu memakai kojie san, jadi ribet dikit sih. Biasanya kalau abis sholat, saya ga reaply bodylotion, sekarang kudu pakai lagi kalo habis kena air.
Saya kasih ekstra foto skincare rutin saya saat ini ya, kali aja ada yang kepo bhuahaha :D



Hadalabo Shirojyun ini adalah koentji, kalau kulit saya jadi kering kebangetan. Bahkan, kadang sampai tangan dan kaki saya juga saya gamparin pake hadalabo ini.
Koentji kedua adalah wardah aloe vera gel. Super melembapkan banget deh.
Setelah itu tentu body lotion, kalau siang yang ber spf, kalau malam yang melembapkan.
Untuk perlindungan terhadap sinar uv, saya pakai cc cream dari secret key, yang spfnya mantaaf!!

See you again ya gaesss :D

1 komentar:

  1. 3 Studies PROVE Why Coconut Oil Kills Waist Fat.

    The meaning of this is that you actually kill fat by eating coconut fat (including coconut milk, coconut cream and coconut oil).

    These 3 researches from major medicinal journals are sure to turn the traditional nutrition world around!

    BalasHapus