Selasa, 25 Agustus 2015

[Personal] Unboxing My Ultima II Wonderwear Liquid Foundation and Translucent Face Powder

Di postingan haul saya kemarin, saya bilang kalau pingin banget beli foundi dan translucent powder punya ultima. Dan saya udah belik, huray!!! Saking ga sabarnya, saya bahkan ga masukin foundi dan bedak ini di haul saya nanti. Udah terlanjur dibuka dan dicolak colek duluan, bhuahahahaha.

Kenapa postingan ini, saya katagorikan ke personal, cie katagorikan, lahir taun berapa lu mak? LOL
Karena saya kecewa, foundi dan powder yang saya beli, shade-nya ga sesuai dengan yang saya mau. Bahkan, tadinya foundi yang pingin saya beli itu bukan liquid foundi seri wonderwear, tapi yang beautiful nutrient. Tapi kata cici-nya, udah ga keluar lagi seri beautiful nutrient yang liquid, adanya yang cream.
Padahal saya udah mbatin, jangan-jangan karena di tokonya ga nyetok. Eh, dasar karena udah kepingin, ya udah seri wonderwear juga gapapa deh.

Sebelum beli, saya kan blogwalking dulu ke blognya para beautyblogger, buat cari review foundi ultima. Saya juga cari tau shade-nya apa aja. Walau yang liquid foundi wonderwear juga saya googling shade-nya, tapi kan, karena cem-ceman saya yang beautiful nutrient, jadi saya ga perhatikan banget shade punya wonderwear. Yang masih saya ingat saat itu, semua shadenya bernama natural/neutral ada yang warm, ada yang cool.

Niatan saya sih, bakal beli di Gardena, sekalian nonton gitu. Kalau di Gardena, kan ada testernya, bisa colak-colek dulu plus bisa minta saran BA-nya. Eh, malah ga jadi ke Gardena, karena film yang saya dan suami pingin tonton, belum tayang. Masih di list midnight.
Dasar saya, yang kalau udah kepingin ya harus beli, apalagi karena udah rencana bakal beli hari itu, yaudah saya beli di toko kosmetik dekat sini aja. Karena kalau ke Gardena kan jauh, satu jam baru nyampe, dan suami juga kalau cuma nemenin beli bedak doang pasti ga ikhlas LOL

Sampai di toko kosmetik itu, ternyata udah mau tutup. Tanya-tanya soal beutiful nutrient liquid foundation, katanya udah ga keluar, ya udah pindah ke wonderwear, padahal dalam hati udah ga mantep. Saya ingat kalau shadenya ada yang cool sama warm. Eh, di toko itu adanya cuma nomor 8 sama 7. Neutral doang, ga ada embel-embel warm / cool.

Saya tau, seharusnya disitu saya berhenti, lalu bilang, ya udah mba, shadenya ga ada yang cocok. Sambil senyumin mba yang jaga, lalu melipir pulang. Tapi entah setan mana yang nemplok di diri saya, saya malah mulai ngebandingin warna nomor 7 sama 8 itu, yang mana nomor 8 lebih cerah, dan jadi saya beli. Oh iya, di sana, ga ada testernya yah, jadi saya ga bisa nyoba leletin ke punggung tangan, apalagi rahang.

Setelah itu, saya seharusnya ke kasir, lalu pulang, karena saya tau disitu ga lengkap koleksinya. Tapi apa? Saya malah tanya bedak translucentnya. Aaaakkkk dedemit yang nemplok di saya nih, bikin kapok. Apa saya perlu dirukyah??
Dan, bisa ditebak, bedak dengan shade golden baleige yang saya mau itu ga ada. Dan saya malah beli shade PINK Sheel. PINK jeng ses, PINK!!! Yang mana jelas-jelas pink itu cocoknya buat kulit dengan undertone biru!!

Lalu, apakah foundi dan powdernya, benar-benar ga cocok buat warna kulit saya yang undertone-nya yellow? Mari kita buka saja kotaknya.










Kemasan:
Kotaknya warna silver. Kelihatan elegan dan mahal?
Begitu dibuka, foundationnya dikemas dalam botol kaca yang mempunyai pump. Jadi lebih higienis, dan enak ngeluarin produknya.Botolnya kokoh kok, asal ga dibanting dengan kekuatan super, ga akan gampang pecah. Tutupnya yang putih itu, gampang banget kotornya. Harus rajin-rajin dibersihin dong.
Translucent powdernya, kemasannya juga kokoh. Dan tutupnya bisa buat ngaca, ga malu-maluin buat dipake touchup. Eh, tapi siapa yang mau touch up, pake bedak tabur? LOL
Ditengah bedaknya ada pembatas dengan lubang kecil-kecil gitu. Memudahkan banget untuk mengontrol sebanyak apa produknya mau kita pakai.





Swatch:
Wonderwear liquid foundationnya, memang agak terlalu terang di saya. Tapi saya suka finishingnya. Natural dan alus gitu kelihatannya. Matte tapi juga powdery, yang mana kalau pakai foundi ini, seperti terlihat sudah pakai bedak juga. Makanya setelahnya, saya ga berani pakai two way cake lagi. Palingan tumpuk pakai bedak tabur atau compact powder udah cukup.

atas: swatch foundation - blend
bawah: translucent powder - dibaurkan

Sepertinya, foundi ini blue bassed ya, lama-lama. Muka saya jadi agak abu-abu dan sedikit menggelap dari pertamakali pemakaian. Tapi untungnya bisa ditoleransi. Bukan yang abu-abu banget sampai kusam dekil gitu.

Translucent powdernya shimmery. Kalau dipakai tebel, bagus sih, kulit jadi seketika cerah, tapi shimmernya juga ikut lebay LOL makanya, saya kalau pakai tipis-tipis aja. Dan untungnya walaupun namanya pink, tapi warnanya beneran translucent, jadi seperti menyatu aja sama warna foundi kita.
Sepertinya, saya ga jadi nyesel ya? Kalian salah jengses, saya tetap nyesel, karena yang shadenya ga pas aja bisa bagus banget. Apalagi kalau pas? Pasti bisa lebih cetar membahenol. Dan juga, foundi dan bedak tabur habisnya lama ya jengses, jadi penting banget buat beli shade yang pas. *kemudian pundung*

Oh iya, foundi dan bedak ini saya pakai buat ngedandanin sepupu saya kemarin, waktu ikut pawai tujuhbelasan. Besok bakal saya posting terpisah deh.
Postingan ini saya buat untuk mengingatkan diri saya sendiri, kalau tergesa-gesa itu ga baik. Apalagi soal make up. Mungkin kalau saya mau menunggu waktu itu, saya sekarang udah dapetin foundi dan bedak yang shade-nya pas buat saya. Huhuhu ya gapapa deh :(

1 komentar:

  1. mbakkk, aku hbs beli foundienya ultima yg nomer 7. kirain cuma di aku aja yg jadi abu... habis 4jam pake lama2 rada kusem. smpe rumah tak buat tidur bgn2 jadi kusem2 abu g jelas gtu. mau beli lagi sayang bgt msh bnyak

    BalasHapus